Web Analytics
Daftar Pinjaman Online Terdaftar Di OJK Berizin Legal 2020 - Bahatibooks

Daftar Pinjaman Online Terdaftar Di OJK Berizin Legal 2020

Data update  terakhir pada Pinjaman Online Terdaftar Di OJK yang terdaftar. Serta berlisensi (hukum) di OJK terdiri dari penyedia layanan online 157 perusahaan pinjaman.

Pinjaman online saat ini sering dicari oleh mereka yang membutuhkan dana cepat dengan persyaratan dan prosedur yang tidak terlalu rumit. Namun, orang-orang yang memiliki akses ke layanan pinjaman online juga harus berhati-hati. Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pinjaman Online Terdaftar Di OJK

Badan yang mengawasi FinTech industri termasuk jasa pinjaman online. Telah berulang kali memperingatkan bahwa orang-orang harus memeriksa terlebih dahulu legalitas dari penyedia layanan yang akan dignakan. penyedia pinjaman perusahaan online yang biasa disebut pinjaman FinTech.

Pinjaman Fintech atau pinjaman Fintech Peer-to-Peer termasuk meminjam uang jasa berbasis teknologi kategori Informasi (LPMUBTI). Layanan ini sebenarnya adalah salah satu inovasi di sektor keuangan. Dengan penggunaan teknologi modern yang dapat memungkinkan donor dan penerima transaksi pinjaman tanpa harus bertemu secara pribadi.

Baca Juga: Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat Langsung Cair

Fasilitas pinjaman dan surat berharga pinjaman dapat dilakukan melalui aplikasi atau situs web yang disediakan pinjaman FinTech penyelenggara. The FinTech pinjaman online penyelenggara wajib mendaftarkan perusahaanya di OJK sebelum aktivitas operasi di perusahaan berjalan.

Pinjol Terdaftar Di OJK Berizin Legal 2020

Selain itu, maksimal satu tahun setelah merek dagang terdaftar dan memperoleh izin FinTech pinjaman organizer dari OJK. Pendaftaran dan lisensi pinjaman kepada OJK FinTech penting bahwa pelaksanaan layanan pinjaman online dapat diawasi oleh otoritas pemerintah setempat.

Pengawasan ini dilakukan untuk mencegah praktek-praktek komersial yang ada yang merugikan bnyak konsumen. Seperti pengisian bunga utang adalah pemulihan pinjaman yang terlalu tinggi atau ilegal dan sebagainya.

Sekalipun demikian, masih ada perusahaan FinTech yang berjalan secara ilegal pinjaman alias tidak terdaftar atau memiliki izin resmi dan diawasi OJK.

Oleh karena itu, OJK dan Kelompok Kerja satgas investasi waspada selama mengawasi, mengevaluasi dan mengambil tindakan terhadap FinTech perusahaan pinjaman ilegal. Pada tahun 2020 bulan Maret, misalnya, mengumumkan investasi Kelompok Kerja ditemukan 388 eksploitasi peringatan dari bisnis kredit Fintech ilegal di Indonesia.

Baca juga: Cara Mengamankan Kontak HP Dari Pinjaman Online Yang Menganggu

Pinjaman online yang diawasi ojk

Sementara pada bulan Januari 2020, Kelompok Kerja Siaga menyatakan bahwa ditemukan 120 perusahaan investasi pinjaman Fintech ilegal. Artinya, bahwa pada periode Januari-Maret 2020 Peringatan investasi Kelompok Kerja menemukan sebanyak 508 perusahaan FINTECH pinjaman online ilegal yang beroperasi di Indonesia.

Data mencerminkan jumlah kegiatan pemberian kredit secara online di negara itu secara ilegal. Ketua Kelompok Kerja Investasi Siaga Tongam L Tobing sudah meminta orang untuk pertama memeriksa legalitas izin atau merek dagang rekan pinjaman perusahaan FinTech.

Orang juga dapat melihat daftar pinjaman FinTech perusahaan investasi terdaftar resmi dan ilegal yang terdaftar di situs OJK, “kata pernyataan resmi Tongam FSA. Selain pinjaman dari FINTECH ilegal. OJK juga secara teratur merilis rekaman data terbaru penyedia pinjaman online yang taat hukum, berlisensi atau terdaftar dengan lembaga tersebut.

Baca Juga: Cara Dan Resiko Kabur Dari Pinjaman Online Untuk Kamu Yang Gagal Bayar Cicilan

Kredit online yang terdaftar di ojk

Data terbaru yang disediakan oleh OJK, 7 September, 2020, OJK data yang diterbitkan mengenai pinjaman FinTech 157 terdaftar dan berlisensi untuk badan, berdasarkan hasil pengumpulan data sampai 14 Agustus 2020. Data sebelumnya masih terdapat nama-nama dari 158 pinjaman yang taat hukum FinTech.

Sementara data terbaru yang dirilis pada bulan September 2020, penyelenggara membatalkan satu pinjaman FinTech penerimaan dengan surat tercatat, yaitu PT Assetku Bangsa Partner (Assetkita).

Di antara pinjaman hukum 157 FinTech, hanya 33 perusahaan dalam status pinjaman online sekali resmi dan terdaftar dengan OJK. Sementara sisanya hanya terdaftar di OJK status saja.

Nama nama pinjaman online yang terdaftar di ojk

Berikut adalah daftar 157 pinjaman FinTech online lisensi yang statusnya terdaftar dengan OJK:

Baja Juga: 12 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik Dan Tercepat Terdaftar OJK

1. Pinjaman Online Danamas milik PT Pasar Dana Pinjaman ,Aplikasi (Android)
2. Pinjaman Online investree milik PT Investree Radhika Jaya ,Aplikasi (Android dan iOS)
3. Pinjaman Online amartha milik PT Amartha Mikro Fintek ,Aplikasi (Android)
4. Pinjaman Online DOMPET Kilat milik PT Indo Fin Tek ,Aplikasi (Android)
5. Pinjaman Online KIMO milik PT Creative Mobile Adventure ,Aplikasi (Android)
6. Pinjaman Online TOKO MODAL milik PT Toko Modal Mitra Usaha ,Aplikasi (Android)
7. Pinjaman Online UANGTEMAN milik PT Digital Alpha Indonesia ,Aplikasi (Android)
8. Pinjaman Online modalku milik PT Mitrausaha Indonesia ,Aplikasi (Android)
9. Pinjaman Online KTA KILAT milik PT Pendanaan Teknologi Nusa ,Aplikasi (Android)
10. Pinjaman Online Kredit Pintar milik PT Kredit Pintar Indonesia ,Aplikasi (Android)
11. Pinjaman Online Maucash milik PT Astra Welab Digital ,Aplikasi (Android)
12. Pinjaman Online Finmas milik PT Oriente Mas Sejahtera ,Aplikasi (Android)
13. Pinjaman Online KlikACC milik PT Aman Cermat Cepat ,Aplikasi (Android)
14. Pinjaman Online Akseleran milik PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia ,Aplikasi (Android dan iOS)
15. Pinjaman Online Ammana.id milik PT Ammana Fintek Syariah ,Aplikasi (Android dan iOS)
16. Pinjaman Online PinjamanGO milik PT Dana Pinjaman Inklusif ,Aplikasi (Android dan iOS)
17. Pinjaman Online KOINWORKS milik PT Lunaria Annua Teknologi ,Aplikasi (-)
18. Pinjaman Online pohondana milik PT Pohon Dana Indonesia ,Aplikasi (-)
19. Pinjaman Online MEKAR milik PT Mekar Investama Sampoerna ,Aplikasi (-)
20. Pinjaman Online AdaKami milik PT Pembiayaan Digital Indonesia ,Aplikasi (Android dan iOS) 21. Pinjaman Online ESTA KAPITAL FINTEK milik PT Esta Kapital Fintek ,Aplikasi (-)
22. Pinjaman Online KREDITPRO milik PT Tri Digi Fin ,Aplikasi (-)
23. Pinjaman Online FINTAG milik PT Fintegra Homido Indonesia ,Aplikasi (-)
24. Pinjaman Online RUPIAH CEPAT milik PT Kredit Utama Fintech Indonesia ,Aplikasi (Android)
25. Pinjaman Online CROWDO milik PT Mediator Komunitas Indonesia ,Aplikasi (Android)
26. Pinjaman Online Indodana milik PT Artha Dana Teknologi ,Aplikasi (Android dan iOS)
27. Pinjaman Online JULO milik PT Julo Teknologi Finansial ,Aplikasi (Android)
28. Pinjaman Online Pinjamwinwin milik PT Progo Puncak Group ,Aplikasi (Android) 29. Pinjaman Online DanaRupiah milik PT Layanan Keuangan Berbagi ,Aplikasi (Android dan iOS)
30. Pinjaman Online Taralite milik PT Indonusa Bara Sejahtera ,Aplikasi (-)
31. Pinjaman Online Pinjam Modal milik PT Finansial Integrasi Teknologi ,Aplikasi (Android dan iOS)
32. Pinjaman Online ALAMI milik PT Alami Fintek Sharia ,Aplikasi (Android dan iOS)

Untuk melihat lebih lengkapnya anda bisa menuju link disini

Fintech membawa pinjaman online tanpa agunan ke pasar dengan jumlah banding. Sebuah proses pinjaman yang lebih mudah dan lebih cepat dari pinjaman di bank. Meskipun jumlah yang ditawarkan untuk pinjaman online adalah lebih rendah, rata-rata 1.000.000-2.000.000 untuk pinjaman pertama.

Pinjaman online Ilegal

Selain data pinjol resmi diatas, banyak juga perusahaan pinjol nakal yang berjalan dan tidak di awasi Otoritas Jasa Keuangan. Mereka berani memberikan promo-promo manis yang tidak di berikan pinjol resmi.

Namun kedepanya jika terjadi masalah gagal bayar kredit, mereka akan menggunakan cara yang tidak pantas untuk penagihanya. Wajib untuk kalian simak di link berikut DAFTAR PINJAMAN ILEGAL

Baca Juga: Cara Menghadapi Debt Collector Pinjaman Online Datang Ke Rumah

Kesimpulan

Banyak pelanggan tidak mempermasalahkan dengan tawaran pinjaman rendah. Selama proses ini cepat uang mudah didapat, sebab tidak semua orang selalu membutuhkan pinjaman dalam jumlah besar.

Namun, karena kecepatan dan kemudahan pencairan dana. Pinjol kemudian membebankan dibunga yang tidak kecil, rata-rata 24% per bulan, atau 0,8% pada setiap harinya.

Selain itu, ada biaya lain seperti biaya keterlambatan, biaya juga tidak murah. Bahkan OJK kemudian membatasi total maksimum semua biaya dari 100% dari nilai plafon pinjaman misalnya saja 2 juta pinjaman, bunga dan denda maksimal 2 juta.

Kembali ke pertanyaan mau pilihan mana para konsumen? Semua di atas jelas untuk memastikan bahwa hanya berlaku untuk pinjaman online yang telah disetujui dan terdaftar dengan OJK secara resmi.

Tinggalkan komentar